Membandingkan Harga Huruf Timbul Akrilik LED dengan Bahan Lain

By | Mei 10, 2019
huruf timbul akrilik led

Sekilas Tentang Bahan Akrilik

Bahan akrilik adalah bahan yang paling diminati untuk proses pembuatan huruf timbul. Bagi Anda yang tidak tahu, akrilik adalah bahan plastic sintetis yang menyerupai mika. Untuk bahan akrilik yang banyak digunakan ada 3 jenis yang berbeda. Perbedaan dari jenis ini terletak dari penampilan dan juga penggunaannya.

Jenis yang pertama adalah akrilik biasa. Bahan yang ini memiliki warna dan penampilan putih susu dan biasanya digunakan dengan bahan hiasan lain. Hiasan ini contohnya sticker warna, lampu LED luar dan masih banyak lagi. Bahan yang ini biasanya bersifat solid karena hiasan semua ada di luar.

Untuk jenis yang kedua adalah akrilik warna. Jenis yang satu ini sama dengan akrilik susu dari tingkat solid, tapi dari awal sudah dibuat dengan mencampur warna tertentu. Akrilik warna ini tentu bisa dipesan tergantung warna yang Anda inginkan.

Jenis yang terakhir adalah akrilik bening. Jenis bahan yang ini biasanya dikombinasikan dengan LED di bagian dalam. Jika menyala, huruf timbul dengan bahan ini akan berpendar lebih kuat dari pada akrilik biasa. Biasanya akrilik yang bening ini kopong dalamnya untuk dimasukkan LED. Walaupun lebih menarik, jenis yang ini tidak memiliki kekuatan yang sama. Harga huruf timbul akrilik LED ini biasnya jauh lebih mahal dari jenis huruf timbul akrilik yang lain.

Perbandingan dengan Huruf Timbul Lain

Nah, untuk perbandingannya mari melihat bahan kuningan dan stainless yang sama – sama metal. Bahan seperti kuningan dan stainless lebih baik digunakan dengan menampilkan seperti apa adanya. Hal yang paling menarik dari kedua bahan tersebut adalah kemampuan untuk meniru bahan emas (kuningan) dan efek cermin di permukaannya (stainless).

Kedua bahan tersebut tidak sebanding dengan akrilik karena tergolong jelek dikombinasikan dengan LED. Walaupun begitu, baik kuningan dan stainless memiliki harga yang lebih tinggi daripada harga huruf timbul akrilik LED. Tampilan kedua huruf timbul metal ini jauh lebih elgan dan bisa dikombinasikan dengan pencahayaan ruangan tanpa harus menggantungkan pada LED dalam huruf timbulnya.

Nah perbandingan yang kedua adalah dengan bahan galvanil. Bahan gravanil ini tergolong lebih sulit diolah karena berupa bahan metal. Proses pembentukan metal tentu lebih sulit dibandingkan memotong dan membentuk akrilik yang terbuat dari fiber. Galvanil walaupun baik dan tahan lama terkadang bisa menampilkan benjolan ataupun cekungan di permukaannya jika tidak diproses dengan baik.

Dibandingkan galvanil, akrilik lebih rata walaupun untuk pemesanan balok huruf yang tebal harganya lebih mahal. Harga huruf timbul akrilik LED tentu berbeda dari balok solid yang tebal ini. Harga yang tipe LED bisa ditekan karena kopong untuk diisi LED.

Nah, jika Anda tertarik dengan akrilik LED ini dan ada di area Purwokerto, Anda bisa pesan langsung di jasa pembuatan papan nama huruf timbul spesialnya huruf timbul murah di Purwokerto. Neon box memiliki konsep yang sama dengan huruf timbul akrilik LED. Jika pesan di sini, Anda dijamin mendapatkan kualitas dan pelayanan yang lebih baik.

[Total: 1    Average: 4/5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *