Tips dalam Membuat Plang Nama Toko

By | Mei 5, 2019
tips membuat plang nama toko

Jika memiliki usaha toko, tentu Anda harus perhatikan hal seperti logo, papan nama dan juga plang nama toko. Membuat hal seperti ini tentu bisa dengan buat sendiri ataupun pesan. Jika tidak mau repot, Anda bisa pesan dari jasa penyedia media pemasaran terdekat. Misal saja Anda ada di Purwokerto dan butuh huruf timbul untuk dipajang di atas toko. Untuk keperluan ini, Anda bisa cari jasa pembuatan huruf timbul Purwokerto (acrylic, stainless, galvanis, kuningan, kayu, plastik dll) ahlinya huruf timbul murah.

Tapi jika pesan di penyedia jasa, Anda tentu harus mengeluarkan uang yang terkadang tidak sedikit. Jika ingin lebih irit, Anda bisa coba bikin plang nama toko sendiri. Jika buat sendiri, Anda tentu bisa lebih berkreasi dan menghasilkan plang nama yang menurut Anda paling cocok.

Untuk memastikan Anda bisa membuat plang nama toko sendiri dengan baik, mari melihat tips – tips berikut ini:

Pastikan Budget dan Waktu yang Anda Miliki

Hal pertama yang harus Anda perhatikan jika ingin bikin plang nama toko sendiri adalah budget dan waktu yang Anda miliki. Jika budget Anda banyak, bisa saja Anda mencoba untuk menggunakan material mahal yang premium dari segi kualitas. Tapi saat budget mepet, Anda harus dapat menyesuaikannya agar tetap menghasilkan plank yang berkualitas.

Untuk masalah waktu, Anda sebisa mungkin menjalankan project ini dengan sabar. Jangan karena Anda tidak banyak memiliki waktu luang, Anda terburu – buru membuat plank nama toko. Plank nama yang asal jadi tentu malah akan melukai brand toko dan usaha Anda.

Untuk mendapatkan keseimbangan budget, waktu dan kualitas yang dihasilkan, Anda perlu membuat perencanaan yang matang terlebih dahulu. Pastikan research soal harga bahan, tempat yang pas untuk membeli bahan tersebut dan pilihan desain elegan tapi sederhana yang tidak mahal. Untuk masalah waktu, perencanaan ini bisa dibuat untuk membuat jadwal yang pasti dengan target jadi yang realistis.

Pakai Bahan yang Kuat dan Tahan Lama

Tips berikutnya untuk bikin plang nama toko sendiri adalah kualitas bahan. Sebisa mungkin Anda cari bahan yang bisa melawan cuaca. Anda tentu tidak mau plank nama toko Anda cepat rusah dan harus sering diganti bukan? Hal seperti ini akan boros biaya and tentunya merepotkan, karena Anda harus buat ulang.

Perhatikan Kontras Tulisan dan Pemilihan Warna

Saat membuat plang nama sendiri, Anda harus memastikan kontras tulisan dengan background mudah dibaca. Hal ini bisa dimaskimalkan dengan pemilihan warna yang kontras antara background dengan tulisan. Contoh kontras ini misalnya hitam dan putih.

Selain pilihan kontras, Anda juga bisa pastikan plank nama Anda tidak banyak mengandung gambar. Beberapa orang ingin plank nama yang menarik dan menambahkan gambar ataupun menggunakan font yang tidak umum. Hal seperti ini akan membuat pelanggan malah sulit membaca.

Sekian bahasan tips untuk membuat plank nama sendiri. Terima kasih sudah membaca!

[Total: 1    Average: 5/5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *